Made Widhi Terpilih Secara Aklamasi Pimpin Prajaniti DKI Jakarta

Bagikan

Jakarta – Pandemi Covid 19 ternyata tidak menyurutkan semangat para tokoh dan aktivis organisasi Hindu di DKI Jakarta untuk tetap menjalankan mekanisme organisasi dalam memberikan pelayanan terhadap warga. Pada Minggu 6 Desember 2020 lalu, Prajaniti Hindu Indonesia Provinsi DKI Jakarta melaksanakan Lokasabha yang dilakukan secara tatap muka dan juga secara virtual (online), dengan tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan secara ketat.

Lokasabha dilaksanakan di Ruang Dharma Sevanam, nista mandala Pura Aditya Jaya, Rawamangun, Jakarta Timur. Lokasabha diikuti oleh Ketua Prajaniti DKI Jakarta 2014-2019 Gede Narayana dan Pengurus DPD Prajaniti Hindu Indonesia DKI Jakarta. Dihadiri juga oleh Pengurus DPC Prajaniti Hindu Indonesia dari lima wilayah di DKI Jakarta, yaitu Jakarta Timur, Jakarta Utara, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Pusat. Dan Ketua Umum DPP Prajaniti Hindu Indonesia KS Arsana  serta para undangan yang hadir langsung maupun menyaksikan secara virtual, yaitu perwakilan banjar maupun organisasi Hindu lainnya, yaitu KMHDI, Peradah, WHDI, PHDI dan PSN DKI Jakarta secara virtual.

Pembimas Hindu DKI Jakarta Bapak IGM Mudana

Ketua PHDI DKI Jakarta Bapak Ketut Wiardana

Pembimas Hindu DKI Jakarta Bapak IGM Mudana dan Ketua PHDI DKI Jakarta Bapak Ketut Wiardana memberi sambutan pada Lokasabha Prajaniti DKI Jakarta. Lokasabha berjalan dengan tertib dan seru, Peserta lokasabha juga dapat menerima pertanggungjawaban Pengurus DPD Prajaniti Hindu Indonesia Provinsi DKI Jakarta Masa Bakti 2014-2019.

Pada Pemilihan Ketua DPD Prajaniti Hindu Indonesia Provinsi DKI Jakarta Masa Bakti 2020-2025, oleh Pengurus DPC Prajaniti Hindu Indonesia dari lima wilayah di DKI Jakarta, Made Widhi Adnya Surya Pratita terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD Prajaniti Hindu Indonesia Provinsi DKI Jakarta Masa Bakti 2020-2025.

Dalam sambutannya setelah terpilih sebagai Ketua DPD Prajaniti DKI Jakarta, Made Widhi menyampaikan, “Akan melakukan konsolidasi organisasi agar tim pengurus solid, melakukan kerja sama sinergisis dengan ormas-ormas Hindu lainnya, dan menjalankan secara optimal program kerja yang sudah disusun.” Made Widhi yang terpilih sebagai Ketua DPD Prajaniti DKI Jakarta adalah aktivis Hindu. Dia adalah Ketua Peradah Indonesia Provinsi DKI Jakarta periode 2013-2017 dan Wasekjen DPP Prajaniti Hindu Indonesia bidang Organisasi dan Kaderisasi periode 2018-2023.

Sementara itu, Ketua Umum DPP Prajaniti Hindu Indonesia, KS Arsana, menyerahkan bantuan DPP Prajaniti untuk operasional organisasi Prajaniti DKI Jakarta sebesar Rp3 juta.  KS Arsana juga menyampaikan bahwa Organisasi Prajaniti adalah organisasi pelayanan bagi warga Hindu, masyarakat, bangsa, dan negara. Wilayah utama layanannya adalah di bidang ekonomi, pendidikan, sosial-kemanusiaan, dan kaderisasi pemimpin di bidang dharma negara (politik). Keberdaaan organisasi akan ditentukan oleh komitmen pengurus dalam melaksanakan program-program organisasi.

(AA Indah Pitasari/Jakarta)

[telah dibaca 27 kali]


Bagikan