Webinar Kewirausahaan WHDI Jawa Barat

Bagikan

Jakarta – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-33 Wanita Hindu Dharma Indonesia, WHDI Jawa Barat menyelenggarakan Webinar Wirausaha Ekonomi Kreatif di Masa Pandemi Covid 19 pada Minggu 21 Febuari 2021.

Webinar menampilkan KS Arsana, Ketua Umum DPP Prajaniti Hindu Indonesia, sebagai narasumber tunggal, dan didukung oleh HumanDynamics dan Successful Business 360.

Webinar ini sejak awal diminati peserta. Tercatat 177 orang peserta dari seluruh Indonesia yang mengikuti webinar ini,” kata Ketua Panitia Dra. D.A.P. Eka Sucahyati, M.Si.

Beberapa hal-hal dasar disampaikan oleh narasumber dalam webinar ini, seperti kebutuhan manusia, motivasi, mentalitas kewirausahaan, prinsip ekonomi kreatif, dan peluang-peluang ekonomi kreatif dikaitkan dengan kebutuhan manusia. Pada akhir pemaparan materinya, KS Arsana menyampaikan bahwa Successful Business 360 yang ikut didirikannya didedikasikan secara khusus untuk memberi pelatihan kewirausahaan dan pendampingan bisnis untuk memajukan wirausaha Indonesia. “DPP Prajaniti Hindu Indonesia memberikan beasiswa bagi peserta yang tertarik mengikuti program pelatihan kewirausahaan di Successful Business 360,” katanya.

Moderator Dr. drh. Sayu Putu Yuni P., M.Si. yang memandu webinar tampak kewalahan melayani antusiasme peserta yang menyampaikan pertanyaan saat sesi tanya-jawab dibuka. Lebih dari 10 pertanyaan yang masuk. Bahkan, begitu sesi tanya-jawab berakhir masih ada peserta yang mengusulkan agar waktu ditambah. Mengingat webinar ini merupakan bagian dari rangkaian HUT ke-33 WHDI yang jadwalnya sudah ditetapkan, Panitia tidak dapat memenuhi permintaan peserta. Atas hal ini, moderator dengan bijak mengusulkan untuk dibuat webinar serupa lagi.

Saya sendiri tertarik dan berminat mengikuti program pelatihan kewirausahaan di Successful Business 360. Kita usulkan agar WHDI mengadakan lagi webinar kewirausahaan,” kata moderator menutup sesi webinar, yang disambut gembira oleh peserta.

Rangkaian acara HUT WHDI oleh WHDI Provinsi Jawa Barat ini dibuka oleh MC Luh Putu Widi Arnita M. W., S. Kep. Acara diawali dengan laporan oleh Ketua Panitia Dra. D.A.P. Eka Sucahyati, M.Si. Sambutan-sambutan disampaikan oleh Ketua WHDI Provinsi Jawa Barat Ny. Made Duhitrini Sulatra, Ketua PHDI Provinsi Jawa Barat Bp. DR. Made Widiada Gunakaya. SA, SH, MH., dan Pembimas Hindu Kanwil Kemenag Propinsi Jabar Bp. Ngakan Made Sudiana, S.Pd.,MM.

Ketua Panitia Dra. D.A.P. Eka Sucahyati, M.Si. dalam laporannya menyampaikan bahwa acara HUT WHDI ini diisi juga dengan webinar kewirausahaan dengan tujuan untuk meningkatkan Wirausaha Wanita Hindu di Bidang Ekonomi Kreatif dalam memperkuat ketahanan ekonomi keluarga.

Rangkaian HUT WHDI oleh WHDI Jawa Barat ini diakhiri dengan acara Pelantikan Pengurus WHDI Kota Bogor, Pelantikan Pengurus WHDI Kabupaten Bogor,  dan Pelantikan Pengurus WHDI Kota Depok.

(AA Indah Pitasari/Jakarta)

[telah dibaca 15 kali]


Bagikan