Memilih Studi Setelah Lulus SMA

Bagikan

Jakarta (12/02/21) – Prajaniti Hindu Indonesia menyelenggarakan webinar dengan tema Memilih Studi Setelah Lulus SMA pada Jumat 12 Febuari 2021.

Webinar diselenggarakan dengan tujuan memberi bekal agar adik-adik yang akan lulus SMA memiliki pengetahuan tentang bidang studi-bidang studi yang akan masuk perguruan tinggi maupun bila hendak masuk TNI dan POLRI. Dengan demikian, diharapkan ke depannya dapat sukses dalam studi dan karir.

Meskipun dilaksanakan secara virtual, webinar yang dipandu AA Indah Pitasari sebagai moderator berlangsung sukses. Banyak siswa-siswi Hindu yang mengikuti webinar ini. Yang mendaftar 36 orang, yang hadir mengikut webinar 81 orang. Para narasumber pun semangat dalam membagikan pengalaman kesuksesan dan memberikan motivasi kepada adik-adik yang akan lulus SMA.

Ada 10 narasumber yang berpartisipasi pada webinar ini, sesuai keahlian masing-masing, yaitu:
– I Nyoman Marpa (Ekonomi)
– I Gede Darmayusa (Teknik)
– Idha Ayu Phramesti (Farmasi)
– I Made Sugi Ardana (Informatika)
– I Nyoman Widia (Kampus Kedinasan)
– K. Mulya Arsana (Hukum)
– IG Ngurah Putra (FISIPOL)
– Weda Kusuma (Kedokteran)
– P. Indah Wulandari (Psikologi)
– W. Kantun Mandara (POLRI)

Panitia mengundang ke-10 narasumber sesuai dengan minat yang disampaikan oleh para siswa yang mendaftarkan diri mengikuti webinar.

Para narasumber membagikan informasi hal-hal yang dipelajari di masing-masing bidang studi, kampus-kampus yang menyelenggarakan bidang studi tersebut, dan juga peluang karir bila nantinya sudah lulus dari bidang studi.

Saat sesi tanya-jawab, tampak antusiasme para siswa mengajukan pertanyaan-pertanyaan, yang juga direspon dengan baik oleh narasumber. Beberapa narasumber juga memberi motivasi dan tips praktis agar para siswa nantinya sukses dalam studi dan karir.

Hadir memberi sambukan pembukaan webinar, KS Arsana (Ketua Umum DPP Prajaniti Hindu Indonesia). Penutupan webinar oleh Drs. Suminto, MM (Ketua Bidang Pendidikan dan pengembangan SDM Prajaniti Hindu Indonesia).

Atas pertanyaan seorang siswa dari luar kota Jakarta yang ingin ikut test kampus kedinasan di Jakarta namun tidak memiliki saudara di Jakarta, Ketua Umum Prajaniti berkomitmen untuk memfasilitasi penampungan tempat tinggal bagi adik-adik siswa dari luar Jakarta yang akan ikut test di Jakarta.

Menjelang webinar berakhir, beberapa siswa menyampaikan terima kasihnya di kolom chat platform Zoom yang dipakai. Bahkan seorang peserta menulis, “Prajaniti kereeeen!

(AA Indah Pitasari/Jakarta)

[telah dibaca 47 kali]


Bagikan