Ketua Umum Prajaniti Berbagi Tips Personal Branding di Webinar LDD PHDI

Bagikan

Lembaga Dharma Duta (LDD) Parisada Hindu Indonesia yang dipimpin oleh Made Awanita, S.Ag.,M.Pd.  menyelenggarakan webinar ke 2 dengan tema “Strategi Personal Branding dan Manajemen Dharma Duta dalam Moderasi Beragama di Era Digital” pada Minggu, 10 Oktober 2021.

Mayjen TNI (Purn) Wisnu Bawa Tenaya S.I.P (Ketua Umum Pengurus Harian PHDI Pusat)

Made Awanita, S. Ag., M. Pd. (Ketua Umum Lembaga Dharma Duta PHDI Pusat)

Pada rangkaian pembukaan Webinar 2 LDD ini, yang memberikan sambutan adalah Made Awanita, S. Ag., M. Pd. (Ketua Umum Lembaga Dharma Duta PHDI Pusat) dan Mayjen TNI (Purn) Wisnu Bawa Tenaya S.I.P (Ketua Umum Pengurus Harian PHDI Pusat)

Webinar kedua yang dipandu oleh Putu Laura sebagai MC  dan Untung Suhardi, M.Fil.H sebagai Moderator  menghadirkan Keynote Speaker Koordinator Staf Khusus Presiden RI Dr. AAGN Ari Dwipayana, S.Ip., M.Si dan 2 narasumber yaitu yaitu KS Arsana, S.Psi., M.Pd dan Prof. Dr. Phil I Ketut Ardana, MA.

Dalam pemaparannya, Koordinator Staf Khusus Presiden RI Ari Dwipayana menyampaikan bahwa Dharma Duta memiliki empat tantangan besar, salah satunya tantangan kemajuan teknologi. Ia juga mengatakan untuk menghadapi keempat tantangan besar itu, kemampuan yang harus dimiliki Dharma Duta, yaitu multi talenta dan multi tasking, Sradha, pentingnya Literasi, skill Komunikasi dan skill Pengorganisasian Umat, serta Etika.

Sementara KS Arsana, Ketua Umum DPP Prajaniti Hindu Indonesia, dalam pemaparannya, memfokuskan berbagi mengenai Strategi Personal Branding pada komunitas Hindu khususnya Dharma Duta.

“Semoga Dharma Duta yang hadir pada pertemuan hari ini memahami pentingnya memakai media sosial dan berbagai media lain untuk mengenalkan diri Anda sebagai Dharma Duta dan mengenalkan ajaran-ajaran indah Hindu”, harap KS Arsana.

Pembicara kedua, Prof I Ketut Ardhana, dalam pemaparannya menyampaikan pentingnya Dharma Duta memahami kearifan lokal masing-masing daerah.

Sekalipun diadakan secara virtual, kegiatan webinar ini diminati banyak peserta. Tercatat 300 peserta yang mengikuti webinar. Diskusi interaktif antara para narasumber dan peserta berlangsung seru dan banyak memberi pencerahan. Antusiasme peserta menyampaikan pertanyaan tinggi sekali, hingga beberapa peserta ada yang belum mendapat kesempatan menyampaikan pertanyaan karena Webinar diakhiri tepat waktu pukul 13:00 WIB. Tiga peserta terpilih mendapat doorprize pulsa dari LDD.

( AA Indah Pitasari / Jakarta)

[telah dibaca 15 kali]


Bagikan