Bedah Rumah Prajaniti Hindu Indonesia Malang

Bagikan

Malang – Prajaniti Hindu Indonesia Malang melakukan karya nyata kepedulian sosial kemanusiaan melalui aksi bedah rumah yang bekerjasama dengan PHDI, organisasi keagamaan Hindu, dan warga Hindu serta pemerintah daerah. Bantuan bedah rumah ini diberikan kepada Ibu Ratini (70 tahun) dan Pak Slamet (35 tahun), umat Hindu yang tinggal di Dusun Ngemplak Banaran RT.07 RW.06 Desa Babadan, Kecamatan Ngajum, Kabupaten Malang. Kegiatan bedah rumah ini dilakukan mulai tanggal 3 Agustus 2021 sampai dengan renovasi rumah selesai.

Sumber anggaran tersebut diperoleh dari donasi yang dihimpun oleh Prajaniti Hindu Malang, PHDI Kecamatan Ngajum, Pemerintah Desa Babadan, dan umat Hindu. Terhitung sampai tanggal 31 Agustus 2021 jumlah dana yang terkumpul sebanyak Rp. 21.509.000,-

Serah Terima Bantuan Dana Bedah Rumah.

Serah terima bantuan dana bedah rumah diserahkan langsung oleh Ketua Prajaniti Hindu Indonesia Malang, Ir. Ida Bagus Suardika,MM didampingi oleh Pengurus Prajaniti Hindu Malang Raya.

Sebelum dibedah.

Sesudah dibedah.

Ibu Ratini dan Pak Slamet, penerima bantuan bedah rumah, adalah umat Hindu yang taat aktif mengikuti kegiatan keagamaan Hindu di desanya. Mereka Hidup berdua di bawah atap yang bocor, lantai tanah, kayu-kayu pilar rumah dan dinding bambu yang mulai lapuk dengan mengandalkan hasil jerih payah Pak Slamet untuk memenuhi kebutuhan sandang pangan dengan besaran penghasilan yang tak menentu. Baru-baru ini Ibu Ratini habis jatuh dari kamar mandi dan tidak bisa berjalan, sehingga Pak Slamet kini harus menungguinya selama 24 jam. Hal ini membuat Pak Slamet tidak bisa lagi mencari nafkah. Untuk makan sehari-hari saja, mereka hanya mengandalkan dari pemberian tetangga dan umat sekitar.

“Matur nuwun … matur nuwun atas kepedulian Prajaniti dan semua dermawan. Kami tidak bisa ngomong apa-apa, terharu banget,” kata Pak Slamet singkat dengan mata berkaca-kaca.

 

(Berita: Wardi/Malang, Editing: AA Indah Pitasari/Jakarta)

[telah dibaca 34 kali]


Bagikan